“Manjakan” Otak dengan Makanan

Tahukah Anda bahwa makanan dapat “memanjakan” otak kita ? Pada artikel ini akan dibahas mengenai beberapa jenis makanan yang dapat menjaga kesehatan otak kita. Beberapa jenis makanan tersebut adalah, Teh Hijau Tomat Kerang Ikan Salmon Kepiting

2013 in review

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2013 annual report for this blog. Here’s an excerpt: The Louvre Museum has 8.5 million visitors per year. This blog was viewed about 130,000 times in 2013. If it were an exhibit at the Louvre Museum, it would take about 6 days for that many people to see…

2012 in review

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2012 annual report for this blog. Here’s an excerpt: 19,000 people fit into the new Barclays Center to see Jay-Z perform. This blog was viewed about 76,000 times in 2012. If it were a concert at the Barclays Center, it would take about 4 sold-out performances for that…

Majas Pertentangan

Majas pertentangan terdiri dari beberapa majas 1. Majas Hiperbola Majas hiperbola ialah majas yang mengandung pernyataan yang berlebih-lebihan, atau membesar-besarkan sesuatu yang dimaksud dengan tujuan memberi penekanan pada suatu pernyataan atau situasi, memperhebat, serta meningkatkan kesan dan pengaruhnya. Contoh : Gemuruh sorak-sorai penonton sepakbola di stadion membelah angkasa. 2. Majas Litotes Majas litotes ialah majas…

Majas Pertautan

Majas pertautan dibagi atas beberapa majas 1. Majas Metonimia Majas metonimia ialah majas yang memakan nama ciri atau nama hal yang ditautkan dengan orang, barang, atau hal sebagai penggantinya Contoh : Tolong ambilkan teh saya! Maksudnya mengambilkan air minum teh. 2. Sinekdoke Sinekdoke ialah majas yang menyebutkan nama bagian sebagai pengganti nama keseluruhan atau sebaliknya….

Majas Perulangan

Majas Perulangan terdiri dari tiga majas 1. Repetisi Repitisi ialah majas yang berupa pengulangan kata atau kelompok kata yang sama, dengan maksud menarik perhatian atau lebih menegaskan. Contoh : Dengan modal ketekunan, kita akan meraih cita-cita. Oleh sebab itu, sekali lagi ketekunanlah yang perlu kalian tingkatkan. 2. Anafora Anafora ialah majas yang berupa pengulangan kata…

Majas Perbandingan

Majas perbandingan terbagi menjadi beberapa majas 1. Perumpamaan (SIMILE) Perumpamaan atau simile ialah majas yang berupa perbandingan dua hal yang peda hakikatnya berbeda, tetapi sengaja dianggap sama. Perbandingan itu secara eksplisit dinyatakan oleh kata seperti, bagai, laksana, sebagai, dan lain-lain. Contoh : Sifat kedua orang itu seperti langit dan bumi 2. Metafora Metafora ialah perbadingan…

MAJAS

Majas ialah bahasa berkias yang dapat menghidupkan dan meningkatkan efek atau kesan, sehingga menimbulkan konotasi tertentu. Kesan yang terdapat dalam suatu majas disebabkan adanya perbandingan suatu benda ataua hal tertentu dengan benda atau hal lain yang lebih umum. Majas dapat diklasifikasikan menjadi beberapa macam, yaitu majas perbandingan, majas pertentangan, majas pertautan, dan majas perulangan.

Menemukan Informasi dari Indeks Buku

Indeks adalah daftar kata atau istilah penting yang terdapat dalam buku cetakan. Indeks biasanya ada di bagian akhir buku. Indeks tersusun sesuai abjad yang memberikan informasi tentang halaman, tempat kata atau istilah itu ditemukan. Contoh: M Magnalium 130 Maltosa 256 Metanol 206 Mineral 67 Molalitas 3 Molaritas 2,10,12 Monosakarida 250 Mutarotasi 254,255 Dari daftar indeks…

Proyeksi Kuardan 1 & Proyeksi Kuadran 3

Awalnya sih aku bingung banget gimana caranya bikin proyeksi kuadran pertama apalagi proyeksi kuadran 3.. Padahal nih aku sendiri anak teknik dan dari sma seneng ama seni rupa yang ngasih porsi kurikulum tentang proyeksi yang cukup banyak. Aneh banget kan ? Inisiatif pertama cari nih masteran dari temen-temen yang udah ngerjain tugas. Hasilnya gagal total,…

Get your DREAM by doing DREAM

Originally posted on MISTER KABAYAN:
I just read my friend’s bbm status. The status inspired me to start doing DREAM tips to get my DREAM. These are the tips ; 1) Dedication The simple meaning of dedication is what you do when nobody is watching. You dont need to show all of your masterpiece so that…