Site Counter vs Followers

Sebenernya tadi sebelum aku buka komputer aku udah niat gini, ” Udah ah, ntar aku gak usah ngeposting aja. Ntar nyari game aja, di download. Abis itu buka wordpress cuma buat liat comment ato stats. Kalo udah matiin internetnya and ngegame sepuasnya.”

Dan niat itu tuh rasanya udah melekat banget sampe akhirnya aku buka comment. Wah ada yang nge-follow nih🙂. Walaupun cuman satu nih ya rasanya udah seneng banget. Abis dari dulu biarpun pengunjungnya lumayan banyak, mereka belum pada tertarik buat ngikutin blogku😦. Mungkin karna tulisannya terlalu berat yah ? Tapi kan aku niatnya buat mbantu adek-adek yang males belajar en ngerjain pe.er. Huuuuhh sedih deh…..

Jujur hlo aku ngiri sama si itu tuh yang suka nge-like tulisanku. Bayangin aja followernya udah katanya sih beribu ribu. Tapi entahlah dulu juga pernah aku liat juga banya banget sih mungkin kalo dibilang bisa ampir 120x lipatnya dari punyaku yang cuman 9 doang sekarang, dan itu mungkin juga lebih lagi.

Abis itu aku mulai pikir pikir lagi ngepost gak ya ??? Abis njawab commentnya si itu tuh, yah kau tau siapa dia…. Akhirnya kuputuskan buat nulis lagi soalnya sebab punya sebab nih ternyata kemarin itu pencapaian pengunjung di blogku udah melampaui batas hlo. Eh maksudnya paling tertinggi dari sebelumnya yang cuman 290an kali jadi 301 kalo gak salah. Males buka site statsnya…

Dan akhirnya aku cuman nulis ini nih. Abis kalo aku kasih yang beratan dikit juga kasian ntar yang mbaca. Masa isi blognya kagak ada yang nyante dikit gitu.

Kalo dipikir pikir rasanya sih enak yah punya jumlah pengunjung yang banyak ato follower yang banyak. Pernah nih aku baca di sebuah majalah bulanan yang isinya mengacu pada IT. Yah tau sendirilah apa majalahnya. Kan kagak boleh nyebutin merk. Kalo masih bingung yaudah deh namanya tuh majalah PC***** yang edisinya kalo kagak salah juga taun 2009 ato 2008.

Di majalah itu kan ada artikel yang ngebahas gimana caranya biar dapat mengoptimalisasikan blog biar banyak pengunjungnya. Nah salah satu caranya itu pake site counter nih. Katanya itu isa narik pengunjung lain buat ngebuka blognya kita, yang ujung ujungnya juga ngefollow. Tapi buktinya aku yang yah kalo dibilang udah lama masang (soalnya pas aku baca tuh artikel lama aku udah hampir setaun punya bl0g) juga kagak ngaruh sama jumlah followerku😦. Alih alih nambah jumlah pengunjung malah pengunjungnya makin lama makin menurun nih gara gara sibuk ngurusin UN (soalnya aku jadi jarang nulis lagi).

Tapi kalo dipikir pikir kemarin aku juga hampir sebulan yah kurang lebih 2 ato 3 minggu lah kagak nulis eh tapi kok kemarin malah jadi yang tertinggi yah pengunjungnya ==a. Selidik punya selidik ternyata nih menurutku site counter itu engga terlalu berpengaruh besar buat meyakinkan para pengunjung kalo blog yang mereka kunjungi itu bagus.

Yang kedua untuk memfollow sebuah blog itu juga tergantung ama hati nuraninya si pengunjung. Contohnya nih, kalo semisalnya ada seorang pengunjung yang secara tidak sngaja membuka sebuah blog yang ternyata nih isinya yang berbau gituan, yah taulah kalian, pastinya kalo iman nuraninya masih baik ya kagak bakal di follow dan langsung nutup tuh tab sitenya. Tapi kalo lagi ada aja keslimpitan setan dikit pasti nih mungkin yah paling bentar liat liat, trus dipantengen dan akhirnya kalo bener bener kesurupan yah di follow. Hla kalo semisalnya kagak ada tombol buat ngefollownya mbak ? Yah paling-paling di bookmarks aja kalo itu kompi ato lepi ato hp sendiri. Hla kalo di warnet ? Yah paling dicatet alamat sitenya.

Yah kurang lebih gitulah pendapatku buat yang namanya site counter. Terus nih di akhir artikel, aku baca gini kurang lebihnya… Ternyata tuh site counter ada yang isa dimanipulasi. Jadi biar punya top rate di mbahnya google katanya. Hla kalo gitu gimana buat mbedainnya ? Aku juga gak tau soalnya artikel itu nggak dibahas buat mbedainnya. Kan topik utamanya optimalisasi blok untuk mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak (kalo lupa inget lagi pelajaran kelas XII).

Yang paling jelas… site counter yang ada di blogku asli hlo😀 kalo gak percaya itung aja ntar dibandingin ama my blog statsnya yang bawaan wordpress. Jadi kalian gak usah ragu ragu buat ngunjungin blogku.

 

 

 

Leave a Reply

