LULUS!!!

Awalnya sih jujur aku pesimis banget bakal lulus UN 2012 ini. Why ? Soalnya aku gak yakin bakal dapet nilai fisika yang bakal mencukupi nilai minimal. Sebenernya sih soal fisikanya guampang banget, sayangnya berhubung sekolahku rsbi geettooo…. aku terbiasa ama soal yang sulit-sulit sampe soal gampang yang cuman sebuah rumus doang tanpa embel-embel soal rumit, aku aja kagak isa ngerjain. Sedih banget deh😦 .

H-2 rasanya mulai galau, terutama malem menjelang H-1 pengumuman kelulusan. Bangun tidur sih emang aku udah agak mendingan, tapi pas mau berangkat GO ‘n abis selese les rasanya tuh kagak enak babar blas. Pulang pulang ke rumah rasanya tambah parah. Apalagi malemnya tuh malah tambah gundah gulana gelisah sampe kepikiran gak usah dateng aja ke sekolah.

Ceritanya nih pas siangnya aku ke rumah grandma. Ndelalah ada sms masuk. Intinya isinya gini : ” Besok anak symphonie 2012 se-angkatan pada ngumpul bareng di smaga jam 8, acaranya bagi jaket, ngumpulin mawar, nasi ama sragam harapan, juga uang buat Ganesha Award. Kalo isa pada bawa “SEPEDA” buat konvoy.”

What ? Sepeda ? Yakin ? Rumahku kan kayak naik turun gunung masa bawa sepeda ==a. Emangya gak ada ide lain apa. Yang paling parah ternyata besok itu bokap keluar kota & pake mobilnya. Terus kalo aku ikut gimana coba ? Masa aku ntar nuntun sepedaku kalo capek. Saking pusing akhirnya aku milih gak bawa sepeda deh. Maaf ya kawan….

Hari Hnya nih, bangung pagi dengan perasaan yang udaah mulai nyaman. Abis mandi makan dll, akhirnya aku berangkat nih. Kira-kira jam setengah delapan aku udah sampe sekolah. Sedikit ngerasa gimana gitu setelah sampe, abis yang laennya pada bawa sepeda sih. Akhirnya aku ketemu ama temenku, kongkow kongkow nih. Dan yang paling parah jam 9 tuh baru semuanya dateng. Tapi jaketnya kagak dibagi-bagi, sebel deh. Sekitar jam sepuluhan baru deh ada yang lari-lari mencurigakan. Dan ternyata bener, panitianya baru nyiapin buat mbagi jaketnya. Dan yang bikin nggonduk itu jaketnya dibungkus pake karung & di bawah tangga, di mana tangganya ada di belakangku.

Abis dibagi jaket nih, ketua kelasnya si Enggar ngasi wejangan dll. Lulus 100%, tapi kita gak bole pada sombong, kagak lupa ngasi tau rute konvoy sepedanya. Sampe nanya gini, “Ini yang pada gak bawa sepeda sapa ?” Ngacung lah diriku soalnya rumongso. “Ni Gendon mau nyewain, kamu mau gak ?” Akhirnya aku ngiyain lah, soalnya emang ngebet banget. Seneng akhirnya dapet sepeda, sampe-sampe aku lupa kalo aku pake rok. Hah ? Rok ? Gimana aku mau nge-gowes kalo pake rok gini ==a. Dan itu aku nyadarnya abis ditanyain temenku yang telat datengnya, ‘n ngirain aku kagak ikut gara-gara pake rok. Udah gitu ngomongnya gini, “Shen, kamu gak ikut gowes”. Nah pas itu aku bilanglah ikut. “Oh tak kira gak ikut, hla kamu pake rok ko, gak pake celana. Tapi kalo pake celana juga gak pa-pa biar keliatan sexy. Hhahahaha….” Wah asem ik sampe segitunya o.

Jam setengah sebelasan nih, perutku mulai keroncongan, rasanya kayak maagku kambuh. Nah gak tau ngapa akhirnya aku kepikiran gini deh, aku bilang perutku sakit terus pulang deh. Ntar biar aku liat pengumumannya dari website aja. Akhirnya rencananya berhasil😀 . Si ketua kelas juga percaya-percaya aja

Pulangnya nih, aku dengan santainya nunggu kabar benernya kalo skolahku lulus 100%. Jam 2-an lebih kubuka deh website sekolahku. Abis nge-link ke sana kemari akhirnya muncul deh halamannya. Abis ngetik no. pesertanya kan ngetik passwordnya nih. Tik tik tik tik… Pas itu tak klik “Lihat” malah eror. Data not found. Wah panik gue. Kudune piye iki jal. Dan ternyata pas tak tamat tamati ternyata paswordnya kurang tanda strip (-) nyebelin banget kok isa isanya lali kaya ngono kuwi hlo.

Dan akhirnya muncul deh…..

Selamat Anda LULUS

Wah seneng banget deh. Bener bener lulus, walaupun nilainya pada belum muncul.Tinggal fokus ke ujian SNMPTNnya deh. Cihuy🙂

Akhirnya sirna juga rasa gundah du;ana itu. Alhamdullilah yah. Sesuatu banget….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s