Contoh Laporan Kegiatan Social Care – Narasi

Laporan Social Care Rima Aji Puspitasari

Rabu, 21 Desember 2011

Hari ini adalah hari pertama kami melakukan kegiatan social care. Hari ini kami sampai di panti asuhan  Wikrama Putra agak terlambat.  Sampai di panti asuhan kami langsung menemui Bapak Wiyono, pengurus panti asuhan ini. Bapak Wiyono menjelaskan apa yang akan kami lakukan. Ternyata dalam menjalankan tugas social care ini, kami dibagi menjadi dua kelopok, kelompok perempuan dan laki – laki. Kami yang kelompok perempuan akan mengawasi dan mengajak anak balita sampai dengan anak kelas II SD membantu suster Ema.

Setelah dijelaskan kami langsung mengajak adik – adik bermain origami. Kegiatan kami harus dipotong karena ada kunjungan dari anak SD di kota Semarang. Selesai kunjungan tersebut, kami kembali melanjutkan permainan kami sampai siang, lalu menemani adik – adik makan. Ternyata selesai adik – adik makan, ada kunjungan dari PT Lautan luas. Setelah kunjungan tersebut selesai, kami semua pulang setelah mendapat izin dari Pak Wiyono.

Kamis, 22 Desember 2011

Hari ini kami berangkat ke panti asuhan tepat waktu. Sampai dip anti kami mendapat tugas untuk mengawasi adik – adik panti yang akan pergi jalan – jalan ke taman. Selesai jalan – jalan kami mempersiapkan permainan untuk adik –  adik panti, sembari adik – adik panti bermain di perpustakaan panti bersama suster Ema. Selesai persiapan kami langsung memainkan permainan tersebut.

Tiba saatnya adik – adik makan siang karena hari ini bertepatan dengan Hari Ibu, sebelum makan adik – adik menyanyikan lagu Kasih Ibu. Selesai menemani adik – adik makan siang, kami berkumpul sebentar untuk menulis laporan, lalu pulang.

Jum’at, 23 Desember 2011

Hari ini kami akan mengajak adik – adik untuk lomba makan kerupuk. Selesai lomba tersebut, kami bermain balon balon bersama. Seperti biasa kami mengawasi adik – adik bermain sampai tiba saatnya mereka makan siang.

Selesai adik – adik makan siang, kami berkumpul sebentar untuk menulis laporan kegiatan kami lalu minta izin untu pulang.

Sabtu, 24 Desember 2011

Hari ini kami tidak melakukan social care terakhir kami karena ada pengurus panti Wikrama Putra yang meninggal dunia, jadi Pak Wiyono memutuskan untuk meliburkan kami. Walaupun begitu kelompok kami tetap pergi ke panti untuk takziyah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s